Green Star Park Simalungun Implementasikan “XFood” Product Terbaru XTicket
Green Star Park Simalungun adalah sebuah tempat wahana rekreasi keluarga yang terletak di Jl. Perdagangan Kubah Nagori Huta III, Perdagangan-Tomuon, Sumatera Utara. Ditunjang dengan berbagai macam wahana yang beraneka ragam seperti Water Boom, ATV Ride, Play Ground, dan Cafe, menjadikan Green Star Park Simalungun ini menjadi salah satu objek wisata yang paling diminati di daerah Sumatera Utara, khususnya di kabupaten Simalungun.
Untuk menambah kenyamanan pengunjung Green Star Park Simalungun menambahkan sebuah area foodcourt baru yang cukup luas dan berlokasi di dekat pintu masuk. Green Star Park Foodcourt ini buka dari jam 10.00 WIB sampai jam 22.00 WIB dengan memiliki 6 tenant dan beberapa kios yang menjual jajanan ringan. Tidak hanya foodcourt saja, di area ini juga ada 2 buah lapangan badminton dan 1 buah lapangan tenis meja yang dapat disewa perjam.
Dengan dipercayakannya kembali Xpress Ticket sebagai partner bisnis dari Green Star Park Simalungun mengindikasikan bahwa product Software Management kami diterima dengan baik, dan dapat memuaskan para Customer. Setelah sebelumnya Green Star Park Simalungun bekerjasama dengan Xpress Ticket sebagai solusi untuk sistem tiket, access control, dan pengelolaan keuangan di wahana waterboomnya.
Untuk memenuhi kebutuhan sistem Point of Sales Xpress Ticket meluncurkan “XFood”, software POS (Point of Sales) dengan metode Cashless Foodcourt Management System. Di zaman yang semakin maju ini, penggunaan metode cashless payment tentu sudah tidak asing lagi. Penggunaan metode cashless payment dapat mengurangi antrian pengunjung yang cukup signifikan.
Food court merupakan tempat yang sangat membingungkan dan kacau jika tidak dilengkapi dengan sistem yang tepat. Pelanggan akan frustasi dan jengkel untuk melakukan pemesanan dari satu tenant ke tenant lain dan harus membayar dengan uang tunai. Hal ini pada akhirnya akan mengakibatkan antrian di kasir semakin panjang dan lama.
Dengan Cashless Foodcourt Management System semua permasalahan tersebut dapat diatasi. Customer cukup melakukan pengisian saldo pada Smart Card dan melakukan pembayaran di masing-masing tenant hanya dengan menempelkan kartu pada reader yang tersedia. Petugas kasir tidak perlu repot untuk menyiapkan uang kembalian karena saldo yang tersisa dalam kartu cutomer dapat diambil kembali di counter khusus pengembalian saldo.
Didesain melalui sistem multi store/tenant serta user interface yang user friendly menjadikan proses pelayanan di kasir lebih mudah, cepat dan praktis. Dengan adanya sistem Tap & Go Payment membuat proses pembayaran menjadi lebih cepat dan mudah. Penggunaan Balance Check juga semakin menambah kenyamanan pengunjung untuk mengetahui sisa saldo yang ada di dalam RFID.